NEWS & UPDATES

Cerita dari launching Portico

9 November 2018 , Posted by Admin

Artikel ini sudah di tinjau dan Revisi oleh Dra Med Linda Rahadian MM, MBiomed

Tak Cukup Cuma Kolagen, Ini Nutrisi yang Baik Rawat kulit

Masalah kecantikan dan penampilan menjadi topik  bahasan  5 perempuan lintas  usia dalam sebuah acara “beauty talk”, akhir september 2018 lalu. Narasumbernya, 5 perempuan dari berbagai profesi yang sangat peduli dengan dua masalah tersebut. Ada dr. Yessy Hartono Sp.KK, ahli kecantikan, Agatha Suci, penyanyi, dan finalis Indonesian Idol. Lalu Lenny Agustin, desainer berbakat,  Soraya Haque Soekarno, mantan model/peragawati, yang kini lebih aktif sebagai  pakar kepribadian dan kecantikan, serta Dra Med. Linda W.Rahadian, seorang dokter yang sangat peduli dengan masalah kesehatan

Beuty Talk

Dalam acara ‘beauty talk’ yang bertema Beauty Beyond Limits itu, terungkap bahwa cantik dan awet muda adalah dua hal yang selalu dikaitkan dengan penampilan seseorang. Tidak salah memang, karena penampilan fisik diyakini dapat menimbulkan respon dari siapapun yang melihatnya. Jadi, sangat wajar bila setiap orang selalu berupaya untuk memperbaiki penampilan, sekaligus untuk menambah rasa percaya dirinya.

Kembali ke soal cantik dan awet muda, maka ke lima perempuan ini adalah contoh konkretnya. Menurut Soraya Haque Sukarno,  nilai awet muda yang mereka miliki  itu tidak hanya didasarkan kepada citra kulit yang mulus, elastis, dan cantik, tetapi lebih jauh lagi, sampai mampu menambah citra positif yang sudah  ada dalam diri mereka.

“Kalau hanya terpaku pada awet muda secara fisik saja, maka itu bisa jadi jebakan psikologis. Padahal kecantikan fisik seharusnya selaras dengan tampil sebagai pribadi berkarakter, dengan cara berpikir yang tidak rata-rata. Karena kecantikan itu sifatnya relatif,” ungkap ibu 3 anak ini.

Lebih jauh, Soraya menyebutkan bahwa perpaduan kecantikan fisik dan pribadi berkarakter itu  bisa jadi nilai tambah pada diri seseorang saat melakukan hal-hal positif untuk diri sendiri, bahkan sampai menginspirasi orang-orang di sekitarnya.

Cantik dan Awet Muda

Pendapat Soraya tersebut juga tercermin dalam diri desainer Lenny Agustin. Perempuan berusia 40 tahunan yang suka berambut pendek ini mengaku selalu mempertahankan penampilan awet mudanya dan sosok pribadi yang  berkarakter. Tak pernah berhenti melakukan terobosan dalam  setiap rancangan, yang sejak lama menjadi ciri khasnya,  seperti dalam pola guntingan maupun dalam  paduan warna-warna terang dan segar.

Begitu pula dengan Agatha Suci.  Perempuan muda yang masih berkegiatan sebagai penyanyi ini, sangat konsisten dengan perawatan kecantikannya. Kelihatan kulitnya masih halus dan bebas kerut di usia menjelang 40 tahun sekarang ini.

Selain itu, ada nilai tambah lain yang dimiliki seiring bertambahnya usia, yaitu kematangan pribadi dalam  perannya sebagai ibu rumah tangga yang memiliki  anak berkebutuhan khusus. Agatha Suci berhasil meningkatkan diri menjadi pribadi matang dan berkarakter, yang penuh tanggungjawab. Kondisi sang anak telah memicu dirinya untuk terus menambah ilmu yang berkaitan dengan penyakit sang anak, dan mengembangkan diri secara maksimal menjadi pendamping buah hatinya itu. “Saya beruntung punya suami yang juga sangat support dalam hal ini, sehingga semua masalah menjadi terasa ringan,” jelas Suci penuh rasa syukur.

Dua nara sumber lain, dr. Yessy Hartono dan Dra Med. Linda Widyati Rahadian, pun sepakat, bahwa penampilan adalah hal penting yang harus diperhatikan. Lewat penampilan yang berkarakter,  kepercay aan diri seseorang bisa dibangun. Karena paduan kecantikan fisik dan kecakapan intelektualitas adalah kunci terciptanya pribadi kuat berkualitas (strong personality).

Kiat Merawat Kesantikan

Semua perempuan yang hadir di acara sore hari itu tampak tersihir dengan acara yang dipandu Soraya. Beberapa pertanyaan muncul dari audience yang hadir saat itu. Salah satunya adalah  kiat bagaimana merawat  kecantikan yang  sesuai kepribadian untuk hasil yang maksimal.

Menurut dr. Yessy Hartono SpKK, merawat  kulit, sebaiknya sudah dimulai sejak dini. “Saat menjemur bayi di bawah matahari langsung, kulit sudah perlu sunblock juga. Ini untuk menjaga kulit bayi tetap sehat, dan tidak membuat kontaminan dari sinar matahari jahat masuk ke tubuh,” jelas dr Yessy pada acara yang berlangsung di Nomz cafe, Jakarta Pusat itu.

Sementara untuk perawatan kulit dan tubuh yang spesifik estetika, seorang perempuan perlu menggunakan kolagen untuk perawatan dari dalam dan luar, yang bisa dimulai sejak usia 25 tahun. “Meski kolagen diproduksi oleh tubuh secara alami, tetapi dengan bertambahnya usia, produksi kolagen jadi tidak maksimal. Karena itu harus ditambah dari luar,” ungkap dr. Yessy.

Peranan Kolagen

Berkaitan dengan penggunaan kolagen tambahan ini,  Dra Med. Linda W. Rahadian berpendapat bahwa peremajaan kulit tidak hanya bisa dipenuhi oleh kolagen saja. Perlu ada katalisator/pengikat, seperti vitamin C, vitamin E, dan zink. “Kalau 3 unsur itu tidak ada, maka kolagen pun tidak akan berfungsi dan proses peremajaan kulit pun tidak akan bekerja dengan optimal,” jelas dokter dan founder PORTICO ini lebih lanjut.

Perempuan paruh baya yang awet muda ini pun menambahkan bahwa kolagen dapat bekerja optimal bila digabungkan dengan nutrisi tambahan. “Nutrisi dari makanan saja tidak cukup untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh. Dibutuhkan perawatan kesehatan dan kecantikan tambahan dari produk multi benefit yang memadukan bahan-bahan berkualitas dan saling melengkapi,” imbuhnya pula.

PORTICO adalah selusinya.  Produk suplemen ini bekerja merawat kesehatan kulit dari luar dan dalam, karena terdiri dari paduan Beauty Enhancher dan Gluta Spray (BEGS). Disajikan dalam bentuk minuman bubuk dengan formula lengkap, untuk mempercantik dan menyehatkan kulit dari dalam. Sedangkan  Gluta spray adalah spray yang disemprotkan ke wajah, berguna untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

 

Banner Portico Indonesia