NEWS & UPDATES

Jangan Asal Pencet, Ini Cara Terbaik Mengatasi Jerawat di Dagu

23 Juli 2019 , Posted by Admin

Artikel ini sudah di tinjau dan Revisi oleh Dra Med Linda Rahadian MM, MBiomed

Cara Mengatasi Jerawat Di Dagu

Umumnya, jerawat di dagu disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Kehadirannya memang bisa sangat mengganggu. Gemas rasanya untuk memencetnya dengan harapan jerawat tersebut bisa segera hilang. Namun, jika hal tersebut tetap Anda lakukan, yang terjadi adalah justru jerawat akan menimbulkan bekas yang lebih sulit dihilangkan. Sebagai gantinya, Anda bisa melakukan beberapa cara ini untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga: Merk Suplemen Jerawat

Minimalisir perpindahan bakteri ke area dagu

Cara paling simpel, tapi sebetulnya cukup sulit dilakukan, adalah dengan tidak menyentuh area dagu dengan tangan. Apalagi jika Anda belum mencuci tangan dulu sebelumnya. Bakteri pada tangan bisa-bisa berpindah ke area dagu sehingga memperparah jerawat.

Lalu, bagi yang sehari-harinya mengendarai motor, berhati-hatilah saat menggunakan helm agar tidak mengenai dagu. Akan lebih baik jika sebelumnya Anda mengenakan masker terlebih dulu agar wajah tidak bersentuhan langsung dengan helm.

Obati area yang bermasalah saja

Biasanya, ketika muncul jerawat di dagu atau area wajah lain, Anda akan mengolesinya dengan obat jerawat. Tentu tidak ada yang salah dengan hal ini. Namun, ingat, cukup berikat obat jerawat pada area yang bermaslah saja. Pasalnya, kebanyakan obat jerawat bisa membuat kulit kering. Jadi, jika Anda juga mengoleskannya ke area kulit wajah lain yang tidak berjerawat, bisa-bisa justru kulit yang tadinya memiliki kondisi aman berubah menjadi kering karena obat jerawat.

Rajin membersihkan wajah

Cara mengatasi jerawat di dagu satu ini cukup sederhana, tapi cukup ampuh. Anda dianjurkan untuk membersihkan wajah dua kali dalam sehari. Perlu diketahui bahwa jika dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh lain, kelenjar minyak pada kulit wajah memproduksi lebih banyak minyak. Itulah kenapa Anda harus menjaga kebersihannya. Pastikan Anda menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya optimal.

Kurangi konsumsi olahan susu

Tahukah Anda kebanyakan sapi menerima suplemen hormon atau growth hormone demi meningkatkan produksi susu? Nah, ketika Anda meminum olahan susu dari sapi tersebut, maka dapat berpotensi mengganggu hormon Anda. Itulah kenapa saat ada jerawat di dagu, Anda dianjurkan untuk mengurangi konsumsi produk olahan susu.

Nah, untuk memastikan apakah produk olahan susu yang menjadi penyebab munculnya jerawat di dagu, cobalah hentikan konsumsi produk olahan susu selama kurang lebih 2-3 minggu. Perhatikan apakah ada perubahan atau tidak. Selain produk olahan susu, Anda juga disarankan untuk mengurangi makanan tinggi glikemik seperti sereal bergula dan keripik kentang karena bisa memicu munculnya lebih banyak jerawat.

Rutin olahraga beberapa kali dalam seminggu

Demi mengatasi jerawat di dagu secara maksimal, imbangi juga dengan olahraga secara rutin, minimal dua kali dalam seminggu. Rutin berolahraga dapat membantu Anda untuk mengurangi kadar kortisol dalam tubuh. Peningkatan kadar kortisol inilah yang bisa berpotensi memicu respon peradangan dalam tubuh. Kondisi ini bisa memperburuk pori-pori sehingga menyebabkan munculnya jerawat, termasuk jerawat di dagu.

Jadi, mulai sekarang jika muncul jerawat di dagu, jangan menyentuh apalagi memencetnya. Lakukan kelima cara di atas untuk mengatasinya. Agar hasilnya lebih maksimal, imbangi pula dengan mengonsumsi suplemen kecantikan secara rutin. Pilih suplemen yang kaya nutrisi seperti Portico. Dilengkapi kandungan kolagen, vitamin C, dan vitamin E, Portico bisa membantu kulit wajah Anda menjadi lebih glowing dan tentunya sehat. Tunggu apa lagi? Segera konsumsi Portico sekarang juga!