NEWS & UPDATES

4 Kegunaan Collagen untuk Tubuh

10 December 2018 , Posted by Admin
kegunaan collagen

Kegunaan kolagen (kolagen) bagi tubuh tidak hanya sebatas untuk kesehatan kulit, namun juga semua bagian tubuh, termasuk sendi. Dengan kata lain, menantang kolagen dalam tubuh tidak kalah menantang dengan berbagai nutrisi dasar, seperti kalsium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E.

Kegunaan Collagen

Sebenarnya, apa yang dipertanyakan dengan kolagen itu? Kolagen merupakan asam amino, rantai panjang yang terdiri dari asam amino, glisin, hidroksiprolin, prolin, dan arginin. Di dalam tubuh, semuanya ada 16 jenis kolagen yang semuanya memberi fungsi berbeda. Berikut ini kegunaan kolagen pada empat bidang kesehatan tubuh.

1. Kulit

Sudah menjadi rahasia umum bagi kolagen Sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit . Dalam proses penuaan, kulit akan menipis dan mengurangi elastisitasnya akan berkurang. Ini artinya, kulit menjadi berkeriput dan kendur. Dengan adanya kolagen ini, kulit akan kembali elastis. Tidak hanya itu, kolagen juga bisa memberikan kelembaban hingga mencerahkan kulit. Bahkan, bekas luka yang tidak bisa dinikmati juga bisa dihilangkan dengan kolagen ini. Sebab, hadir kolagen di dalam tubuh akan dihadiri jaringan baru yang lebih sehat.

2. Sendi

Ternyata kolagen ini tidak hanya bermanfaat untuk kulit, namun juga persendian. Meskipun tidak terlihat nyata, namun menghadirkan kolagen dalam tubuh mampu meningkatkan mobilitas sendi, mengurangi cadangan yang menyebabkan nyeri sendi, hingga memberikan lumasan pada bantalan sendi. Bahkan, kolagen juga mampu menumbuhkan sel baru dalam jaringan sendi sehingga akan membuat semua gerakan Anda lebih nyaman dilakukan.

3. Perut

Tidak hanya sendi, kolagen juga akan melumasi bagian dalam perut. Lumasan ini akan dilindungi bagian usus atau saluran pencernaan agar tidak mudah rusak. Selain itu, kolagen juga bisa menjadi pelindung usus dan saluran pencernaan dari berbagai gangguan, seperti bisul atau penyakit yang muncul. Dengan terlindunginya bagian-bagian ini, maka sistem pencernaan menjadi lebih baik. Dengan kata lain, diskusi kolagen berperan aktif dalam sistem pencernaan yang terjadi di perut.

4. Selera Makan

Ternyata, kegunaan kolagen tidak hanya untuk memungkinkan berbagai kesehatan organ tubuh. Selera makan pun dapat dikontrol dengan baik oleh kolagen ini.  Kebutuhan untuk dikonsumsi. Plusnya lagi, kolagen juga dapat mengurangi lemak di perut saat diminta untuk mengonsumsi makanan berlebih.

Itulah beberapa kegunaan kolagen bagi tubuh. Sebenarnya, masih banyak lagi yang dapat diperoleh dari fungsi kolagen. Seperti membuat tidur dapat lebih nyenyak, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan sistem imun, meningkatkan tekanan dengan baik. Bahkan, beberapa orang juga akan menerima kolagen yang lebih baik dari yang ditayangkan. Dengan kata lain, selalu meningkatkan kolagen dalam tubuh harus menjadi prioritas.

Baca Juga: 5 Manfaat Vitamin E untuk Wajah